Jumat, 10 Januari 2014

Filled Under:
,

Jabal Sinai & Jabal Lawz (3-Habis)




Jadi menurut Ron, Musa membawa kaumnya menuju Arab dan penyelidikannya (sebenarnya penduduk lokal sudah mengetahui) menemukan bahwa yang sekarang dikenal dengan nama Jabal Lawz lah yang dimaksud dalam kitab-kitab sebagai bukit Thursina.

Jabal Lawz Arab Saudi

Begitu banyak bukti yang ditemukan disekitar bukit ini yang bersesuaian dengan yang tertulus di bible maupun Quran. diantaranya adalah puncak gunung yang menghitam, batu yang dipukul Musa dengan tongkatnya, bahkan satu pohon zaitun yang disebutkan terletak di lembah suci Tuwa pun ditemukan. Apakah itu Pohon yang sama? Wallahu alam. Dan yang menarik adalah ditemukannya lukisan Petrogliph yang menggambarkan Lembu disebuah dinding batu disekitar daerah bukit ini.

Satu Pohon Zaitun

Maka tatkala Musa sampai ke (tempat) api itu, diserulah dia dari (arah) pinggir lembah yang sebelah kanan(nya) pada tempat yang diberkahi, dari sebatang pohon kayu, yaitu: "Ya Musa, sesungguhnya aku adalah Allah, Tuhan semesta alam (QS 28:30)

dan pohon kayu keluar dari Thursina, yang menghasilkan minyak, dan pemakan makanan bagi orang-orang yang makan. (QS 23:20)
Batu yang dibelah Musa untuk menyediakan air minum bagi kaumnya

Dan mereka Kami bagi menjadi dua belas suku yang masing-masingnya berjumlah besar dan Kami wahyukan kepada Musa ketika kaumnya meminta air kepadanya: "Pukullah batu itu dengan tongkatmu!." Maka memancarlah dari padanya duabelas mata air. Sesungguhnya tiap-tiap suku mengetahui tempat minum masing-masing. Dan Kami naungkan awan di atas mereka dan Kami turunkan kepada mereka manna dan salwa. (Kami berfirman): "Makanlah yang baik-baik dari apa yang telah Kami rezkikan kepadamu." Mereka tidak menganiaya Kami, tapi merekalah yang selalu menganiaya dirinya sendiri. (QS 7:160)

Blue Print patung sapi Samiri?

kemudian Samiri mengeluarkan untuk mereka patung anak lembu yang bertubuh dan bersuara, maka mereka berkata: "Inilah Tuhanmu dan Tuhan Musa, tetapi Musa telah lupa." (QS 20:88)

A = Saudi Guard House
B = Altar with Petroglyphs
C = Remains of 12 Pillars
D = Large Altar at the foot of Mt. Sinai
e = Red Lines mark Wells
e = Aqua Lines mark Stone Fence

Anda juga dapat melihat Jabal Lawz (Thursina) di Google Earth
28.5851° Latitude
35.3534° Longitude

Benarkah Bukit Thursina adalah Jabal Lawz di Arab Saudi dan bukan gunung Sinai di Mesir? Sebenarnya penduduk Lokal (suku badui) di sekitar Jabal Lawz dan Tabuk sudah menyebutnya Jabal Musa, dan kemungkinan besar pemerintah Arab Saudi pun telah lama mengetahuinya. Mungkin untuk menghindari silang pendapat dengan Mesir, pemerintah Saudi tidak terlalu memberitakannya. Dan perlu dicatat bahwa sebagian besar umat Yahudi dan Nasrani tidak setuju dengan teori bahwa gunung Thursina itu lokasinya di Arab Saudi. Israel mengklaim bahwa Thursina berada di Palestina, sedangkan kaum Nasrani banyak yang berpendapat bahwa Thursina berada di Mesir, yaitu gunung Sinai.

Wallahualam(Tamat)



Sumber




0 komentar:

Posting Komentar

Copyright @ 2013 PEJUANG ISLAM.