Senin, 23 Desember 2013

Filled Under:

Peta Piri Reis (2-Habis)

Amerika Selatan

Skala Amerika Selatan di atas dipilih untuk memberikan kecocokan dalam garis lintang dari pantai utara ke ujung Brazil, hal ini adalah mungkin bagian yang terbaik-dipetakan pada saat peta digambar. Kita bisa melihat bahwa perbandingan antara peta modern dan Peta Piri Reis cukup baik untuk beberapa jarak ke arah selatan tersebut, baik dalam skala maupun dalam rincian geografis.

Disitu tampak bentangan panjang pantai di bagian bawah peta yang telah diklaim sebagai Antartika, tempat yang tidak diketahui manusia (menurut sejarah ortodoks) sampai abad ke-19. Jadi mari kita bandingkan peta modern Amerika Selatan (kiri, bawah) dengan Peta Piri Reisp (kanan).


Mulai dengan jelas.
Ujung Brazil mudah untuk menempatkan (A-a). Untuk barat (b) kita memiliki sebuah sungai besar yang mengalir ke ceruk luas. Ini hanya bisa menjadi Amazon (B). Pulau besar ke timur laut pada Peta Piri Reis mungkin Marajo Island, pulau besar di mulut Amazon. Apa pun, fakta bahwa tidak ada pulau di pertengahan Atlantik seperti yang ditunjukkan bukan pertanda baik bagi gagasan bahwa peta ini menarik pada pengetahuan kuno.
Di sebelah selatan, ceruk tajam di pantai Brasil (Cc) mudah untuk melihat pada kedua peta. Pada (d) kita memiliki sungai besar dengan delta besar mengalir keluar dari garis pantai cembung, dan pulau besar lepas pantai (e). Ini perbandingan yang hampir sempurna untuk Orinoco (D) dan pulau Trinidad (E). Salah satu dari dua sungai di (g) hampir pasti Magdalena (G) tetapi tidak jelas apa yang lain ada selain itu. Mungkin Magdalena adalah sungai di timur dan Darien adalah sungai yang mengarah ke barat. Bagian utara tikungan pesisir Panama cukup jelas (Ff) tapi semuanya utara itu mengarah hampir tidak ada kemiripan dengan setiap peta modern
Bergerak ke selatan, kita tergoda untuk mengidentifikasi sungai besar di (h) dengan Rio de la Plata (P), kecuali Rio de la Plata terlalu jauh di selatan dan bermuara ke teluk besar, bukan pada tonjolan di pantai. Peta Piri Reis sebenarnya sesuai dengan tonjolan nyata pantai di (H) jauh lebih baik, kecuali tidak ada sungai di sana. Tapi ada sebuah kota yang bernama Rio de Janeiro, atau "Sungai Januari" karena penemu mengira teluk kompleks di sana untuk mulut sungai besar. Bahkan, pantai yang nyata di sana tampak agak seperti pantai Piri Reis, jika Anda juling sedikit. Jelas terlihat lebih seperti itu dari apa pun di peta terlihat seperti Greenland! Jika kita membeli ini, lekukan cekung halus ke selatan (Ii) jatuh ke tempatnya.


Dia kompas selatan naik pada peta akan menempatkan tropis of Capricorn pada benjolan pantai kecil setengah jalan antara (c) dan (h), dan itu akan mendukung sungai besar menjadi Rio de la Plata . Jadi kita harus menyimpulkan bahwa baik lintang atau garis pantai ( atau keduanya ) adalah ke selatan tidak akurat (c). Kecocokan pantai tampaknya terlalu bagus untuk dibuang, dan catatan pinggir di daerah ini menjelaskan bagaimana Piri Reis disintesis petanya dari sejumlah sumber, sehingga tidak sulit untuk melihat bagaimana lintang mungkin telah mengalami sedikit dalam proses. Ingat, ia tidak memiliki pengamatan lintang mentah untuk pergi .
Setelah itu, Peta Piri Reis
melayang ke Twilight Zone. Ini menunjukkan Amerika Selatan berayun jauh ke timur. Mengingat bahwa peta sejauh ini telah dilakukan cukup baik dalam lintang, bisa dipastikan garis pantai bukan Antartika. Juga, jika peta mengacu pada pengetahuan kuno untuk menunjukkan hal-hal tidak explorer abad ke-16 akan tahu , mengapa garis pantai terus-menerus? Jadi mengapa tidak ada air terbuka antara Amerika Selatan dan " Antartika ? " Anda tidak dapat menemukant pada kemiripan kesalahan pada beberapa benjolan di pantai Antartika dan senang mengabaikan kegagalan untuk menunjukkan Selat Drake!
Yang paling memberatkan dari semua interpretasi Antartika adalah bahwa catatan pinggir merujuk ke pantai di wilayah ini ditemukan oleh kapal-kapal Portugis tertiup angin saja . Satu catatan mengacu pada tanah yang " sangat panas , " yang mungkin aturan keluar Antartika. Peta Piri Reis itu sendiri secara eksplisit mengatakan informasi di daerah ini berasal dari sumber-sumber Eropa. Atlantis dan makhluk luar angkasa tidak perlu berlaku. Kami telah mengisolasi penampakan pantai yang dilakukan oleh kapal-kapal yang jauh dari jalur dan tidak yakin dari lokasi mereka. Tak heran peta adalah liar tidak akurat .
Mengingat bahwa kita telah memiliki perbandingan yang baik sejauh ini dengan mengasumsikan Peta Piri Reis menunjukkan relatif garis lintang akurat ( meskipun tidak hampir serta utara dari khatulistiwa, skala Amerika Selatan terlalu besar ), dan bahwa fitur pesisir seperti poin dan teluk secara akurat diberikan, lalu ke selatan dari pantai lancar melengkung pada (I-i) harus ada titik puncak di pantai ( JJ) . Titik berikutnya (k) menonjol bisa menjadi titik di luar Rio de la Plata ( K ) . Garis Lintang adalah yang benar dibandingkan dengan sisa dari Amerika Selatan .


Di atas adalah interpretasi alternatif dari wilayah misteri. Hal ini mengharuskan kita untuk menganggap lintang yang buruk off, sesuatu yang tidak sulit untuk membayangkan di peta zaman itu. Namun, sesuai dengan kurva di pantai. Titik (k) bahkan mungkin sesuai dengan ujung Tierra del Fuego.
 
Antartika?

Di atas adalah peta Amerika Selatan dan Antartika dengan pantai Piri Reis di magenta. Selatan Amerika Selatan dan Antartika berada di proyeksi ortografi - dengan kata lain mereka terlihat seperti mereka yang akan terlihat dari luar angkasa. Kita bisa melihat Peta Piri Reis tidak memiliki kemiripan sama sekali ke Antartika. Pada 600-mil Drake lebar selat tidak ditampilkan, tidak pula pulau-pulau besar di Laut Weddell. Garis Lintang adalah dari ribuan mil.

Jadi dalam menanggapi orang-orang yang bertanya bagaimana untuk menjelaskan mengapa Peta Piri Reis menunjukkan garis pantai Antartika bisa akurat, jawabannya adalah - tidak. Ini terutama tidak menunjukkan garis pantai subglacial Antartika, yang sesuai dengan garis pantai yang ada Antartika sekitar sebagian besar benua pula.





Sumber


















0 komentar:

Posting Komentar

Copyright @ 2013 PEJUANG ISLAM.