Kamis, 09 Januari 2014

Filled Under:

14 Formasi Basal yang Menakjubkan (2)

4. Ngarai Takachiho, Jepang

Ngarai Takachiho adalah sebuah ngarai berbentuk V, terbentuk oleh kikisan lava Aso dan menciptakan Sungai Gokase-gawa. Tebing terjal berwarna merah menjulang di kedua sisi jurang dan memanjang jauh. Air terjun Manai-no-taki, yang tingginya 17 meter (56 kaki), adalah pemandangan yang populer karena awan uap air yang muncul dari air yang jatuh.


Ngarai ini memiliki lintasan sepanjang 600 meter (1.970 kaki) yang dihiasi dengan bunga cherry dan bunga-bunga azalea Jepang dan wisteria dari musim semi sampai awal musim panas, dan daun-daun berwarna merah dan kuning di musim gugur. Dengan demikian, Anda dapat menikmati pemandangan indah dari empat musim.

5. Los Organos, Kepulauan Canary, Spanyol

Formasi Batu yang indah Los Organos, di pantai utara La Gomera, dianggap sebagai salah satu formasi basal paling indah di Kepulauan Canary. Tebing ramping menjulang dari laut hingga ketinggian 800 meter (2.600 kaki) dan lebar 200 meter (650 kaki). Pilar-pilar, yang terlihat sangat mirip dengan pipa organ, adalah sisa-sisa massa lava gunung berapi yang powerful. Seiring waktu, erosi membentuk mereka mennjadi sebuah karya seni alami.

Pilar-pilar basalt yang sempurna bangkit dari Atlantik seperti pipa organ raksasa. Mereka dikelilingi oleh gelombang tinggi dan tersiram oleh buih laut. Karena tebing disini sangat curam di tepi laut, satu-satunya cara untuk melihat keindahan Los Organos, adalah dengan menggunakan perahu wisata.=




(Bersambung)

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright @ 2013 PEJUANG ISLAM.